Bagaimana Cara untuk Mengatasi Penyakit Diabetes Tanpa Menimbulkan Resiko Komplikasi?

Posted by in Pengobatan Alami

Mayoritas orang Indonesia sangat dan bahkan mengharuskan nasi ada setiap santapan mereka, baik pagi siang maupun sore hari. Ini bukan kebiasaan yang buruk namun tidak terlalu baik untuk anda yang berusia senja. Orang yang sudah berusia lebih dari 50 tahun sering mengalami keletihan tanpa sebab yang pasti, ini merupakan tanda-tanda dari penyakit diabetes. Sebaiknya anda melakukan check up kesehatan, meskipun tidak mempunyai turunan atau genetic dari penyakit ini.

Bagi anda penderita penyakit diabetes sering kali mengalami was-was tentang bagaimana mengatasi penyakit diabetes tanpa harus membuat penyakit lain berkomplikasi? anda harus ketahui penyakit diabetes atau kencing manis dapat menyebabkan komplikasi dengan penyakit kronis lainnya, ini tentu saja akan semakin memperparah kondisi anda.

Apa gejala awal dari penyakit diabetes?

Gejala awal dari diabetes sering kita abaikan begitu saja, dimana serangan dari penyakit ini terjadi secara terus menerus dan ini terjadi setelah kita makan.

Anda pasti akan tercegang begitu membaca ini, penyakit diabetes disebabkan oleh makanan yang anda konsumsi secara terus menerus setiap harinya, dimana makanan ini akan memicu kenaikan yang signifikan terhadap kadar gula darah seseorang.

 

Dimana kadar gula darah penderita penyakit diabetes dapat melonjak sangat tinggi yaitu disebut dengan hiperglikemia dan bisa turun dengan sangat rendah sekali yaitu disebut dengan hipoglikemia. Keduanya sangat berbahaya bagi tubuh kita.

Sebaiknya kita mengenali tanda-tanda dari hiperglikemia atau kadar gula darah tinggi, yaitu kita akan merasa sering haus, sering buang air kecil, terasa gatal serta munculnya infeksi pada kulit, mengalami penurunan berat badan yang tidak bisa di jelaskan dimana tidak sedang diet ataupun stress serta mengalami penglihatan yang menjadi kabur.

Sedangkan untuk tanda-tanda dari hipoglikemia atau kadar gula darah rendah, yaitu munculnya ras gelisah tak menentu, sering lapar walaupun setelah makan berat, sering mengalami gemetaran, tingkat kesadaran mengalami penurunan, serta tubuh mengeluarkan keringat lebih dari normal meskipun tidak sedang olahraga.

Apakah gejalanya bisa tidak muncul?

Gejala penyakit diabetes memang tidak sama pada setiap penderita, dimana terkadang seseorang yang tidak mengalami tanda-tanda tersebut bisa saja terserang penyakit diabetes. Hal ini terjadi pada sebagian kasus, dimana penderita tidak mengalami gejala apapun dan bahkan tidak percaya telah mengidap penyakit diabetes pada stadium yang tinggi.

Sebaiknya untuk anda yang sadar akan kesehatan, lakukan check up atau cek darah ke laboratorium minimal 2 bulan sekali, ini akan membuat penyakit dan kesehatan anda lebih terpantau dan jika terkena penyakit dapat dilakukan penanganan secara dini. Penanganan dini tentu memberikan kesempatan sembuh yang lebih besar karena penyakit belum berkembang semakin komplek, selain itu sebaiknya bagi anda yang berusia sudah lanjt yaitu lebih dari 50 tahun untuk rutin chek up ke dokter untuk mengkonsultasikan kesehatan, serta menjaga pola makan dan gaya hidup sehat.

Penyakit kronis apakah yang sering muncul pada penderita diabetes?

Penyakit kronis yang sering muncul setelah anda di vonis terkena diabetes adalah jantung dan pembuluh darah sebagai akibat dari komplikasi kronis yang terjadi. Beberapa jenis masalah jantung dan pembuluh darah yang terjadi adalah jantung koroner, nyeri pada bagian dada, tekanan darah tinggi atau hipertensi, serta hal yang patut anda waspadai yaitu serangan jantung.

Ini terjadi karena kerusakan pada bagian dinding pembuluh darah yang diakibatkan oleh penyakit diabetes itu sendiri, dimana dinding pembuluh darah yang rusak akan terjadi penumpukan lemak. Area yang terkena penumpukan lemak inilah yang akan menghambat dan mempersempit aliran darah pada pembuluh darah tersebut. Dimana ini juga bisa mengakibatkan stroke pada penderitanya.

Sebaiknya anda waspada jika sering mengalami sakit kepala, nyeri pada bagian dada, berkeringat lebih dari normal padahal hanya dalam ruangan, sesak nafas, detak jantung menjadi tidak teratur terkadang cepat sekali ataupun terlalu lambat, serta anda merasa letih dan lesu yang tidak beralasan. Tanda ini mengarah pada penyakit jantung.

Tips mengatasi penyakit diabetes tanpa terjadi komplikasi

Anda berhak menentukan sendiri bagaimana cara mengatasi penyakit diabetes yang anda derita, namun sebaiknya anda tidak mencampur adukan segala pengobatan. Lebih baik untuk menyelesaikan salah satunya terlebih dahulu, jika setelah 3 bulan berobat tidak terjadi perubahan anda bisa mencari alternative yang lain.

Salah satu alternative yang bagus adalah Tahitian Noni, obat herbal yang berasal dari USA ini sangat efektif untuk mengobati penyakit diabetes yang anda derita. Anda tidak perlu cemas pengobatan ini akan membuat anda terkena komplikasi penyakit lain, karena kinerja dari Tahitian Noni adalah membangun lebih baik daya tahan tubuh atau imunitas, sehingga anda akan terhindar dari penyakit serta menghilangkan penyakit diabetes yang anda idap selama ini.

Klik Di Sini untuk mengatasi diabetes anda tanpa komplikasi penyakit lainnya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *